INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Prediksi Arsenal Vs Chelsea, Tuan Rumah Bermasalah Tim Tamu Prima

KantoMaya News, Jakarta - Arsenal dan Chelsea akan bertemu pada laga Liga Inggris Kamis dini hari nanti di Stadion Emirates, 4 Januari 2018. Kedua tim setidaknya memiliki 3 alasan kenapa laga ini sangat penting.

Alasan pertama jelas bahwa laga ini memperebutkan gengsi sebagai penguasa London. Pasalnya, derby London pertama musim ini berakhir imbang 0-0. Laga ini tentu akan menjadi penentu siapa penguasa London sebenarnya musim ini.

Alasan kedua tentu saja laga ini akan memperebutkan 3 angka yang sangat berharga bagi kedua tim untuk tetap mempertahankan peluang menjuarai Liga Inggris musim ini. Chelsea masih berpeluang cukup besar karena kini berada di posisi ketiga klasemen dengan terpaut 17 angka dari Manchester City yang sudah memainkan 1 laga lebih banyak.

Chelsea bisa memangkas ketertinggalan tersebut sekaligus naik ke posisi kedua yang kini ditempati Manchester United jika mampu menumbangkan The Gunners.

Sementara Arsenal, meskipun peluangnya cukup sempit karena sudah tertinggal 24 angka dari pemuncak klasemen, masih memiliki peluang besar untuk berada di posisi 4 besar. Mereka kini berada di posisi ke-6 dengan berjarak 2 angka saja dari rival sekota lainnya, Tottenham Hotspurs.

Alasan ketiga adalah karena laga ini akan menjadi laga pertama dari 3 laga yang mempertemukan kedua tim dalam waktu kurang dari sebulan. Dua laga lainnya akan terjadi pada babak semi final Piala Liga atau yang kini disebut Piala Carabao.

Chelsea akan menjamu Arsenal di Stadion Stamford Bridge pada semifinal pertama 11 Januari. Dua pekan berselang giliran Arsenal akan menjamu Chelsea pada semi final kedua.

Beruntung bagi Conte, Arsenal pada laga kali ini tak akan didampingi oleh Manajer Arsene Wenger. Pria asal Prancis itu mendapatkan hukuman larangan mendampingi timnya karena mengkritik kepemimpinan wasit Mike Dean pada laga melawan West Bromwich Albion pada akhir pekan lalu.

Bertandang ke Stadion Emirates, Chelsea juga sedang dalam performa baik Mereka mampu menang 4 kali dalam 5 laga terakhir, satu laga lainnya berakhir imbang. Sementara Arsenal tampak masih belum konsisten musim ini. Mereka hanya mampu menang 2 kali dan 3 kali imbang dalam 5 laga terakhir.

Soal pemain, Arsenal juga menghadapi masalah karena daftar absen mereka semakin panjang. Nacho Monreal, Aaron Ramsey, Santi Cazorla dan Olivier Giroud, Mesut Ozil sudah masuk ruang perawatan sejak lama. Sementara Laurent Koscielny dan Sead Kolasinac juga ikut absen setelah mengalami cedera pada laga melawan West Brom.

"Sead mengalami kesakitan di pergelangan kakinya, dia pasti absen. Itu bisa membuat dia absen dalam satu atau dua pekan," ujar Wenger dalam laman resmi Arsenal. "Koscielny mengalami cedera achilles lagi. Kemarin tanda-tandanya tak baik. Dia 30 persen bisa bermain, 70 persen tidak."

Dari kubu Chelsea hanya David Luiz yang dipastikan absen. Namun Conte memberi sinyal akan kembali melakukan rotasi kepada para pemainnya. Dia tak mau punggawa The Blues cedera menghadapi jadwal padat yang menanti di depan.

"Dalam rencana saya, sangat penting melibatkan semua pemain dan kamu sudah melakukannya dengan sangat baik sejauh ini. Kami membuat banyak rotasi tetapi pada saat bersamaan kami juga mendapatkan hasil yang positif, itu artinya semua pemain saya bisa bekerja dengan baik," katanya.

Dengan kondisi seperti itu, tak heran jika Chelsea tentu lebih diunggulkan untuk memenangkan derby London kali ini. Namun faktor tuan rumah bisa saja membuat Arsenal mendapatkan suntikan tenaga.

Laga Arsenal vs Chelsea akan disiarkan langsung oleh RCTI dan beIN Sports 1 pada pukul 02.45 WIB.

Tempo.co
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...