INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

32 Napi LP Banda Aceh Diamankan Pascakerusuhan

KantoMaya News, Banda Aceh - Sebanyak 32 orang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banda Aceh diamankan polisi. Mereka diamankan terkait peristiwa kerusuhan yang terjadi di lapas pada kemarin (4/1) siang.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Saladin mengatakan polisi masih melakukan penyelidikan untuk mencari siapa saja yang ikut merusuhkan lapas.

"Sampai sekarang sudah 32 orang napi yang kita amankan. Bisa bertambah," kata Saladin saat ditemui di LP Banda Aceh, Kamis (4/1/2018) malam.

"Kita terus lakukan pengembangan. Malam ini bertambah, malam ini kita proses," sambung dia.

Saladin menegaskan proses hukum yang dilakukan terhadap para narapidana sesuai denga prosedur. Begitupun upaya untuk menyelidiki pengamanan yang dilakukan pihak lapas.

"Kita tangani semua sesuai prosedur. Baik itu napi maupun internal. Alhamdulillah tidak ada korban dalam kerusuhan tadi siang," jelas Saladin.

Pantauan detikcom malam tadi, polisi masih berjaga-jaga di LP Banda Aceh. Penjagaan ke dalam LP diperketat. Sejumlah personel Brimob bersenjata lengkap juga kembali masuk ke dalam LP. Mereka akan melakukan pengamanan.

Para napi sudah kembali ke sel masing-masing. Semetara bangunan LP yang dibakar ataupun dirusak sudah dipasang garis polisi.

Suasana di sekitar LP agak gelap karena gedung perkantoran tidak didukung listrik. Hanya gedung paling depan yang tampak lampu menyala.

"Malam ini sudah disiapkan pasukan dari Karo Ops Polda, Brimob dan Polresta Banda Aceh," ungkap mantan Kabid Humas Polda Aceh tersebut.

Detik.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...