INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Ngelem di masjid, dua ABG di Aceh ditangkap polisi

KantoMaya News - Kelakuan dua ABG ini bikin melongo. Bahaya menikmati aroma telah membuat mereka kehilangan pikiran sehatnya.

Pada Senin (18/12) kemarin pukul 11.30 Wib, Ir (13) dan R (12), ditangkap polisi saat asyik ngelem di lantai dua Masjid Raya Pase, Kecamatan Tanah Jambo Aye.

Kedua anak tersebut telah putus sekolah dan sering ditemukan warga ngelem di lantai dua masjid tersebut. Hingga kemudian kedua remaja itu diamankan oleh Satpam masjid dibantu oleh anggota Sat Binmas Polres Aceh Utara, Bripka Koko Ritongo.

"Lantai dua masjid belum difungsikan, informasi dari panitia masjid tempat itu sering berkumpul anak-anak untuk ngelem di jam tertentu, hingga siang tadi kita amankan dan bawa mereka ke Polsek untuk dibina," kata Bripka Koko Ritongo, Selasa (19/12).

Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji, melalui Kasubbag Humas, AKP M Jafaruddin mengatakan, selama ini pengurus masjid sudah berkali-kali mengingatkan. Mereka bukannya mendengar peringatan tersebut, akan tetapi sering melawan saat diperingati.

"Usai diamankan langsung digelandang ke Polsek, ada kantong plastik berisi lem di tangan mereka. Jelas sekali kalau mereka saat itu sedang ngelem," ujarnya.

Jafaruddin menambahkan, mereka akan diberikan pembinaan dan diminta menandatangani surat perjanjian tidak mengulangi perbuatan yang sama. Dalam surat perjanjian itu diminta untuk tidak lagi ngelem, karena bisa mengancam jiwa dan merusak kesehatan mereka sendiri. "Para orangtua juga kita minta untuk mengawasi anak-anaknya, pantau setiap aktivitas anak, apalagi ketika di luar rumah," pesan Jafaruddin.

Merdeka.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...