INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Akankah Bitcoin Menjadikanmu Seorang Miliuner?

KantoMaya News -- Richard Branson mengatakan dirinya telah membeli bitcoin di tabungan, deposito, dan beberapa simpanan lain. Menurutnya, keputusan untuk membeli bitcoin merupakan hal yang sangat besar karena di masa depan seperti lima tahun ke depan harga bitcoin kemungkinan akan melebihi harga emas.

Bitcoin bukan merupakan kepemilikan pemerintah, perusahaan, organisasi, atau bahkan suatu servertetapi bitcoin berdiri sendiri secara mandiri. Sistem pertukaran dan pembelian bitcoin tidak membutuhkan mediator sebagai pihak ketiga (tidak seperti mata uang pada umumnya), transaksi apapun melalui bitcoindapat dilakukan secara langsung tanpa pihak ketiga.

Bill Gates menambahkan bahwa bitcoin lebih baik daripada mata uang fisik dan dalam jumlah transaksi tidak ada batasan nominal pada setiap transaksi harian. Menurutnya, hal inilah yang membuat bitcoin unggul di antara yangt lain.

Menurut Tim Draper, bitcoin akan memiliki setara nilai US$10.000 dalam tiga tahun ke depan. Hal ini merupakan hal yang sangat mengejutkan karena nilai kenaikannya sangatlah drastis jika dibandingkan dengan investasi atau mata uang mana pun.

Kenaikan bitcoin di masa depan akan sangat bergantung dengan seberapa besar market share yang ada di masyarakat. Jika masyarakat menyebarkan bitcoin secara luas entah dari manapun seperti word of mouth, sharing knowledge, dan grup sharing maka bitcoin di masa depan akan jadi transaksi terbesar di dunia. Kelebihan yang dimiliki bitcoin seperti time free, biaya rendah, server secara mandiri, dan no third party juga akan mendongkrak harga bitcoin di masa depan.

Ada pendapat ahli lainnya menambahkan jika membeli bitcoin saat ini lalu menyimpan untuk beberapa tahun ke depan maka pada saat itu harga bitcoin sudah mencapai US$1 juta. Prediksi tersebut hanya sebuah forecasting namun memberikan gambaran akan bitcoin di masa depan.

Menurut Steve Forbes, bitcoin merupakan penemuan terbesar di masa ini karena teknologi ini dapat membuat transaksi menyebar di seluruh dunia tanpa ada batasan. Bahkan, menurutnya, dengan adanya bitcoin akan mengurangi populasi kemiskinan di dunia.

Sangat banyak pendapat positif dari para ahli yang menyimpulkan bahwa berinvestasi dengan bitcoindapat memberikan jumlah yang berkali-kali lipat di masa depan. Akankah investasi dengan bitcoinmenjadikan Anda seorang miliuner?

wartaekonomi.co.id
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...