INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Uber Gaet Lazada dan Sribulancer untuk Dukung Program UberENTREPRENEUR di Indonesia

KantoMaya Nws -- UberENTREPRENEUR merupakan inisiatif dalam menghubungkan mitra pengemudi Uber dengan berbagai peluang baru untuk perkembangan bisnis mereka.
Saat ini sudah ada 8.400 driver Uber yang telah tercatat sebagai mitra UberENTREPRENEUR di beberapa kota-kota besar di Indonesia. Jumlah tersebut dipastikan bakal terus bertambah.

Sudah bukan rahasia umum jika sebagian mitra pengemudi dari layanan transportasi on-demand di Indonesia, menggunakan Uber, Grab, maupun GO-JEK untuk memperoleh pendapatan tambahan di samping usaha bisnis mereka. Fakta tersebut rupanya menjadi perhatian khusus bagi Uber Indonesia, yang kemudian memutuskan untuk meluncurkan program UberENTREPRENEUR pada awal Oktober 2017.

“Selama tiga tahun beroperasi di Indonesia, Uber melihat ada banyak sekali rekan driver dari kalangan pengusaha kecil yang bergabung untuk memenuhi kebutuhan mereka, di samping rutinitas bisnis yang mereka kerjakan,” ungkap John Colombo selaku Head of Public Policy and Goverment Affairs Uber Indonesia.

“Karenanya kami sangat senang meluncurkan UberENTREPRENEUR sebagai inisiatif dalam menghubungkan mitra pengemudi Uber dengan berbagai peluang baru untuk perkembangan bisnis mereka.”

UberENTREPRENEUR sendiri merupakan program di mana Uber akan memberikan sebuah fitur ikon khusus untuk menandai bahwa profil driver bersangkutan adalah seorang pengusaha bisnis, baik mikro maupun kelas menengah. Dengan adanya ikon berbentuk bola lampu di samping foto mitra pengemudi ini, para pelanggan bisa mengetahui latar belakang sang driver.

Dukungan platform bisnis onlineterkemuka di tanah air

Guna menyukseskan program ini di Indonesia, Uber berkolaborasi dengan beberapa pihak seperti Sribulancer, Lazada, dan Bank BNI untuk turut mengembangkan usaha driver lewat bermacam pendampingan bisnis yang mereka tawarkan.

Menurut John, mayoritas mitra UberENTREPRENEUR adalah pelaku bisnis yang belum lama merintis usaha mereka, sehingga memerlukan dukungan akses yang lebih luas untuk pengembangan usahanya. Dukungan ini meliputi akses permodalan lewat perbankan, pengetahuan marketing, pengelolaan bisnis, dan lain-lain.


Kebutuhan mitra UberENTREPRENEUR inilah yang hendak dibantu para “sponsor” seperti Lazada, Sribulancer, dan Bank BNI. Menurut CEO Sribulancer, Ryan Gondokusumo, kesempatan ini bisa menjadi peluang besar bagi mitra UberENTREPRENEUR, terlebih lagi mereka yang memerlukan jasa tenaga pekerja lepas (freelancer).

“Kita di Sribulancer memiliki talent pool yang beragam untuk membantu mereka, mulai dari digital marketer, pembuat web, dan lain-lain.”

Program UberENTREPRENEUR awalnya diluncurkan di Amerika Serikat dengan tujuan memberdayakan mitra pengemudi yang kebetulan memiliki usaha bisnis di samping kesibukan nguber mereka. Program yang telah diluncurkan di tiga negara ini sebelumnya sudah mulai disosialisasikan kepada mitra driver di Indonesia pada bulan Juli 2017 lalu.

John sendiri menyebutkan saat ini sudah ada 8.400 driver Uber yang telah tercatat sebagai mitra UberENTREPRENEUR di beberapa kota-kota besar di Indonesia. Jumlah tersebut dipastikan bakal terus bertambah, mengingat pendaftaran mitra UberENTREPRENEUR kini telah dibuka secara umum lewat portal khusus yang disediakan Uber.

id.techinasia.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...