INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Hasil Liga Inggris, Hat-trick Morata Antarkan Chelsea Menang Telak

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, merayakan golnya ke gawang Stoke City pada pertandingan pekan keenam Premier League, Sabtu (23/9/2017). (AFP/Lindsey Parnaby)
KantoMaya News - Alvaro Morata tampil gemilang saat Chelsea menang telak 4-0 atas tuan rumah Stoke City pada pertandingan pekan keenam Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Sabtu (23/9/2017).

Morata mencetak hat-trick pada laga tersebut. Satu gol Chelsea lainnya dibukukan Pedro Rodriguez.

Bermain di hadapan pendukung lawan, Chelsea tampil sedikit lebih mendominasi. Total, The Blues memiliki 56 persen penguasaan bola.

Meski lebih banyak memiliki bola, Chelsea tidak mampu memanfaatkannya untuk menciptakan banyak peluang. Bahkan, hingga menit ke-75, The Blues hanya memiliki dua peluang.

Total, Chelsea melepas tujuh tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran. Sedangkan di sepanjang laga, Stoke mampu menciptakan 13 peluang dengan dua shots on target.

Akan tetapi, dua peluang pertama Chelsea tersebut berhasil mereka ubah menjadi gol.

Peluang pertama hadir pada menit kedua. Umpan jarak jauh dari Cesar Azpilicueta berhasil diterima Alvaro Morata dalam posisi satu lawan satu dengan kiper Jack Butland dan diakhiri dengan sebuah tembakan terukur ke tiang jauh.

Sedangkan peluang kedua Chelsea baru lahir pada menit ke-30 akibat kesalahan pemain lawan dan berhasil menjadi gol tambahan.

Gelandang Stoke, Darren Fletcher, gagal memberikan umpan menggunakan dadanya di luar kotak penalti. Bola berhasil disambar oleh Pedro Rodriguez dan langsung diselesaikan dengan sebuah tembakan keras ke tiang jauh yang tak mampu dijangkau Butland.

Meski kembali menguasai laga pada babak kedua, kebuntuan Chelsea menciptakan banyak peluang kembali berlanjut. Namun, cerita yang sama seperti di babak pertama juga kembali terulang.

Chelsea hanya mampu mendapatkan dua tembakan tepat sasaran pada babak kedua. Namun, keduanya juga berujung menjadi gol.

Peluang pertama didapat pada menit ke-77. Morata yang berhasil mendapatkan bola di sekitar garis tengah lapangan, berhasil menggiring bola, melewati penjagaan lawan, hingga berhadapan langsung dengan kiper sebelum diakhiri dengan sebuah sepakan chips.

Sedangkan peluang kedua juga didapat Morata pada menit ke-82. Umpan menggunakan dada dari Azpilicueta berhasil disosor eks pemain Real Madrid itu dengan satu sentuhan.

Kemenangan ini membuat Chelsea duduk di posisi ketiga klasemen dengan 13 poin, membuntuti Manchester City dan Manchester United di puncak klasemen dengan koleksi 16 angka.

Sedangkan bagi Stoke, kekalahan ini menjadi kegagalan mereka meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris setelah sempat sukses mengalahkan Arsenal di pekan kedua dengan skor 1-0. (Verdi Hendrawan)

Stoke City 0 - 4 Chelsea (Alvaro Morata 2', 77', 82', Pedro Rodriguez 30')
Stoke City: 1-Jack Butland, 3-Erik Pieters, 15-Bruno Martins Indi (14-Ibrahim Affelay 76'), 8-Glen Johnson, 18-Mame Diouf, 22-Xherdan Shaqiri, 4-Joe Allen, 24-Darren Fletcher, 11-Jese Rodriguez (25-Peter Crouch 61'), 10-Maxim Choupo-Moting, 32-Ramadan Sobhi

Pelatih: Mark Hughes

Chelsea: 13-Thibaut Courtois, 27-Andreas Christensen, 2-Antonio Ruediger, 28-Cesar Azpilicueta, 14-Tiemoue Bakayoko, 7-N'Golo Kante, 3-Marcos Alonso (24-Gary Cahill 59'), 15-Victor Moses, 9-Alvaro Morata, 11-Pedro Rodriguez (4-Francesc Fabregas 68'), 22-Willian Borges (10-Eden Hazard 76')

Pelatih: Antonio Conte

Wasit: Michael Dean
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...