INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Kartu Merah Pertama Cristiano Ronaldo di El Clasico

KantoMaya News, Jakarta -- Cristiano Ronaldo untuk kali pertama mendapat kartu merah pada pertandingan El Clasico ketika Real Madrid mengalahkan Barcelona 3-1 pada leg pertama Piala Super Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (13/8) malam waktu setempat.

Ronaldo mendapat kartu kuning pada menit ke-82 karena dianggap wasit Ricardo De Burgos melakukan diving di kotak penalti Barcelona. Dua menit sebelumnya, Ronaldo mendapat kartu kuning pertama karena membuka jersey saat merayakan gol.

Berdasarkan data Opta, ini adalah kali pertama Ronaldo mendapat kartu merah dari 28 penampilan di El Clasico. Total, Ronaldo sudah mendapat enam kartu merah sejak memperkuat Madrid pada 2009.

El Clasico memang selalu menyuguhkan pertandingan panas. Dalam 29 edisi terakhir, ada 18 kartu merah yang dikeluarkan wasit di El Clasico, dengan 13 di antaranya untuk Madrid.

“Seperti biasa, saya tidak akan mengomentari penampilan wasit. Yang mengganggu saya adalah kartu merah Ronaldo. Mungkin itu bukan penalti, tapi kartu merah yang diberikan terlalu berlebihan,” ujar pelatih Madrid, Zinedine Zidane, usai pertandingan dikutip dari Football Espana.Madrid sendiri dari lima edisi terakhir El Clasico, empat di antaranya selalu menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain. Selain Ronaldo pada laga dini hari tadi, ada Isco pada November 2015, Sergio Ramos pada pertemuan kedua La Liga musim 2015/2016.

Ramos kembali mendapat kartu merah ketika Madrid kalah 2-3 dari Barcelona pada pertandingan El Clasico musim lalu di Santiago Bernabeu, April 2017.

Madrid selanjutnya akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu pada leg kedua Piala Super Spanyol 2017 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (16/8) malam waktu setempat.

CNN Indonesia
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...