INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Alat Meledak Saat Riset, Profesor dan Mahasiswa di Aceh Terluka

KantoMaya News, Banda Aceh - Insiden ledakan terjadi di ruang Laboratorium Kimia di Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Aceh. Akibatnya seorang profesor dan mahasiswa mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun detikcom, Senin (17/7/2017), ledakan terjadi saat Ketua Tim Riset Prof Aklim dan mahasiswa hendak melakukan riset di ruang Lab Kimia. Ketika masih dalam proses pemasangan alat, tiba-tiba alat yang hendak digunakan tersebut meledak.

Kedua korban akibat insiden itu yaitu Prof Aklim dan seorang mahasiswa jurusan Kimia FKIP Unsyiah Nurul Agustia. Peristiwa ledakan itu terjadi hari ini sekitar pukul 12.45 WIB.

Usai kejadian, kedua korban diboyong ke Rumah Sakit Princes Nayef bin Abdul Aziz Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. Hingga saat ini, kedua korban masih ditangani tim dokter di ruang IGD.

"Begitu terjadi kecelakaan tadi korban langsung kita bawa ke rumah sakit ini," kata Kepala Humas Unsyiah, Husni Fitriady saat ditemui di rumah sakit, Senin (17/7/2017).

Menurut Husni, kejadian terjadi saat profesor dan mahasiswa itu sedang melakukan riset di dalam laboratorium. Namun, Husni belum mengetahui terkait riset yang sedang dilakukan korban.

"Sekarang kedua korban dalam penanganan dokter," ungkap Husni.

Detik.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...