INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Vitamin B membuat mimpi jadi lebih berwarna

Vitamin B membuat mimpi jadi lebih berwarna
KantoMaya News -- Seorang peneliti dari University of Adelaide saat ini sedang mencari responden untuk meneliti apakah vitamin B mampu membuat mimpi manusia menjadi lebih berwarna, demikian diwartakan oleh ABC.

Denholm Aspy, sang ilmuwan, meneliti berbagai aspek mimpi dalam proyek PhD dan berharap dapat mengungkap bagaimana manusia bisa mengendalikan mimpinya.

"Riset awal menunjukkan bahwa minum vitamin B6 mungkin bisa membuat mimpi lebih jelas, berwarna, emosional dan aneh, dan vitamin B yang lain mungkin bisa membantu untuk mengingat mimpi mereka atau mengalami mimpi lucid yaitu mimpi yang terjadi saat orang tidur namun masih tersadar bahwa mereka sedang bermimpi," ungkap Aspy kepada healthaim.com.

"Riset saya akan menjadi yang pertama untuk membandingkan dampak vitamin B6 dan vitamin B lainnya terhadap mimpi manusia dari berbagai latar belakang kelompok," katanya.

"Untuk mendapatkan mimpi lucid, hal pertama yang sangat penting adalah mengingat mimpi secara teratur. Minum vitamin B mungkin bisa menolong orang untuk mengingat mimpinya dan mendapatkan lebih banyak mimpi lucids," kata Aspy.

"Jika kita bisa mengendalikan mimpi saat tidur, kita bisa menggunakan waktu bermimpi dengan lebih produktif."

"Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa mimpi lucid mempunyai banyak manfaat. Misalnya, mimpi lucid bisa digunakan untuk mengatasi mimpi buruk, menyembuhkan fobia, memecahkan masalah dengan lebih kreatif, memperbaiki kemampuan gerak motoris dan bahkan membantu rehabilitasi trauma fisik," papar Aspy seperti dikutip TechieNews.

Para peserta penelitian akan diminta ikut dalam penelitian selama lebih dari 10 hari. Mereka akan diberi kapsul berisi vitamin B6, vitamin B-kompleks, dan sebuah plasebo.

Selama masa percobaan, BiztekMojo menyebutkan semua peserta akan diwajibkan untuk mengisi kuesioner setiap pagi yang akan digunakan untuk menganalisis dampak vitamin terhadap gaya mimpi dan mengingat mimpi.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...