INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Selamat Tinggal Rio de Janeiro, Selamat Datang Tokyo

Selamat Tinggal Rio de Janeiro, Selamat Datang Tokyo
KantoMaya News - Setelah selama 16 hari berpeluh-peluh di Rio de Janeiro, para atlet dari pelbagai negara akhirnya meninggalkan kota besar di Brasil tersebut. Bagi mereka yang masih aktif, bakal kembali bersaing di Olimpiade berikutnya yang digelar di Tokyo, Jepang, pada 2020.

Dalam Closing Ceremony, Presiden IOC, Thomas Bach,menyatakan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 resmi berakhir. Dia mengucapkan selamat tinggal dan terima kasih kepada semua pihak. Tak lupa, Bach memberi ucapan selamat datang ke Tokyo.

"Terima kasih atas semuanya. Olimpiade Rio de Janeiro berlangsung meriah dan lancar berkat Anda semua. Semua pihak memiliki peran yang sama besar," sebut Bach dalam pidatonya.

"Olimpiade ke-31 resmi ditutup. Selamat tinggal Rio de Janeiro dan selamat datang Tokyo 2016," imbuh Bach.

Dalam kesempatan itu pula dilakukan secara simbolis penyerahan bendera Olimpiade dari Wali Kota Rio de Janeiro, Eduardo Paes, kepada Wali Kota Tokyo, Yuriko Koike. Itu menjadi pertanda bahwa Olimpiade berikutnya pada 2020 mendatang digelar di Tokyo.

Setelah penyerahan bendera Olimpiade dilakukan, lantas dikumandangkan lagu kebangsaan Jepang. Kemudian diikuti atraksi tarian dari Jepang. Nuansa Maracana sontak berubah warna menjadi merah yang menunjukkan warna kebesaran bendera Jepang. Selamat tinggal Rio de Janeiro, selamat datang Tokyo!

JawaPos.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...