INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Identitas Mahasiswi Aceh yang Ditangkap Pemerintah Turki Masih Misteri

Identitas Mahasiswi Aceh yang Ditangkap Pemerintah Turki Masih Misteri
KantoMaya News, BANDA ACEH - Seorang mahasiswi asal Aceh ditangkap pemerintah Turki. Mahasiswi berinisial YU itu ditawan bersama temannya DP, asal Demak.

Okezone mencoba melacak identitas mahasiswi asal Aceh yang ditangkap di rumah milik Yayasan Gulen yang dijadikan sebagai tempat menginap mereka selama di Turki.

Saat mengakses laman Ikatan Masyarakat Aceh-Turki (Ikamat), kami mencari nama yang berinisial YU dari kota Bursa, Turki. Hasilnya dari sejumlah mahasiswi Aceh yang tinggal di kota Bursa, nama Yumelda Ulan Afrilian paling mendekati.

Yumelda dari laman itu tercatat sebagai mahasiswi di Uluda Universitesi. Mahasiswi asal Beureuneun, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh tersebut diketahui sedang dalam masa pendidikan untuk meraih gelar Strata Satu (S1). Namun informasi tersebut belum terkonfirmasi.

Salah seorang pelajar Aceh yang sedang kuliah di Turki, Nyakti Mardalena mengungkapkan, dari informasi yang beredar dari teman-teman Ikamat, mahasiswi Aceh yang ditangkap pemerintah Turki itu berinisial YU. Namun tidak disebutkan identitas sebenarnya dari YU.

“Bisa jadi juga. Tapi enggak bisa dipastikan YU itu Yumelda. Karena belum ada informasi jelas. Kami masih menunggu kabar dari KBRI dan PPI yang sedang mengurus masalah itu,” kata Nyakti yang merupakan mahasiswi di Istanbul University, Sabtu (20/8/2016). Diketahui, dua orang mahasiswi Indonesia ditangkap oleh Pemerintah Turki pada 11 Agustus lalu. Sebenarnya mereka tidak menjadi target pemerintah, namun saat penangkapan, keduanya berada di salah satu rumah yang dikelola oleh Yayasan Gulen.

Okezone.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...