INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Berikut Kronologis Tewasnya Dua Orang Mahasiswa KKN UIN di Pantai Beting Aceh Rupat Utara

Berikut Kronologis Tewasnya Dua Orang Mahasiswa KKN UIN di Pantai Beting Aceh Rupat Utara
KantoMaya News, RUPAT - Sebanyak 14 orang rombongan dari Mahasiswa Kuliyah Kerja Nyata (KKN) di Rupat Utara yang melakukan kunjungannya menuju beting aceh Rupat Utara telan dua korban jiwa.

Kedua korban diketahui bernama Sri Winarti (20) mahasiswi asal UIN dengan alamat kecamatan Bagan Batu, Kabupaten Rohin dan Ayut Rumpoko kelahirran 19 Januari 1995 Mahasiswa UIN dengan alamat Pondok Langkasa RT001 RW006 desa Angkasa Kecamatan Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau.

Tempat kejadian Perkara di Perairan Beting Aceh desa Titi Akar, Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis Riau. Kronologis kejadian, pada Selasa 9 Agustus 2016 sekira pukul 08.00 Wib, sebanyak 14 orang mahasiswa diantaranya 6 orang perempuan dan 8 laki-laki dari Universitas Islam Indonesia (UIN) menuju beting aceh menggunakan Pompong untuk melakukan surve penanaman Pohon.

"Setelah usai melakukan surve, sekira pukul 11.00 Wib mahasiswa tersebut mandi dan berenang disekitar perairan pantai Beting aceh Rupat Utara. Awalnya Tedi dan Sri Winarti yang berenang terbawa arus gelombang, kemudian Ayut Rumpoko dan temannya yang lain mencoba menyelamatkan Tedi dan Sri Winarti, karena arus gelombang begitu deras hanya Tedi yang bisa diselamatkan," Ungkap Kapolsek Rupat Utara AKP Bustanudin kepada RiauGreen.com, Selasa (9/8/16).

Sementara, ungkap Kapolsek lagi menceritakan, Ayut Rumpoko yang sedang melakukan upaya penyelamatan terhadap Sri Winarti juga tidak sanggup berenang dan terbawa arus gelombang.

"Setelah dinyatakan kedua temannya hanyut, kemudian mahasiswa yang lain langsung mencari bantuan dengan memanggil kapal nelayan disekitar yang sedang mencari ikan. Setelah 30 menit melakukan pencarian, korban Sri Winarti ditemukan terlebih dahulu, kemudian korban Sri Winarti yang masih bisa bernafas langsung dibawa ke Puskesmas namun korban saat itu tidak dapat diselamatkan lagi," papar Kapolsek.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, kata Kapolsek lagi, anggota Pol Air Polsek, TNI AL, Syahbandar Rupat Utara dan masyarakat sekitar melakukan pencarian terhadap Ayut Rumpoko.

"Sekira pukul 13.30 wib, korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi. Dan korban juga dibawa ke Puskesmas desa Suka Damai untuk dilakukan visum serta proses lebih lanjut,"tutupnya. (d'ari)

riaugreen.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...