INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

7 hal yang membuat Anda jadi kurang menarik

7 hal yang membuat Anda jadi kurang menarik
KantoMaya News -- Tak semua orang sadar akan sifat dan kebiasaannya. Padahal dari sekian banyak, ada kebiasaan buruk yang pasti dimiliki seseorang.

Hal itu bahkan mungkin mengganggu, hingga akhirnya orang memilih untuk menjauh. Lifehack melansir, berikut beberapa kebiasaan yang membuat Anda jadi tak menarik di mata orang lain.

Egois

Banyak orang menjadi egois tanpa pernah menyadarinya. Anda selalu fokus pada diri sendiri, bicara tentang diri Anda sendiri, dan tidak peduli pada apa yang ada di sekitar. Anda selalu berpikir bahwa Anda lah yang paling penting.

Bila selama ini Anda merasa seperti itu, cobalah untuk berubah. Tak ada orang yang ingin dekat dengan seseorang yang hanya peduli dirinya sendiri.


Terlalu kompetitif

Anda tidak menarik bila selalu merasa harus lebih baik, melihat lebih banyak, dan melakukan sesuatu lebih dari orang lain. Ada kalanya Anda harus menghargai orang lain dan membiarkan mereka tampil lebih bersinar. Tak mungkin juga Anda memenangkan semua hal.

Hal ini bisa dilihat dari hal sepele seperti bagaimana Anda merespon saat teman mengatakan ia berhasil mengatasi ketakutannya akan ketinggian. Anda yang tak mau kalah akan berkata bahwa Anda pernah melakukan yang lebih hebat, sementara Anda yang peduli akan memuji dan merasa bangga pada apa yang dilakukan teman.

Teman itu musuh

Orang-orang yang kurang menarik sering berkelahi dengan teman-temannya sendiri. Alih-alih selalu bersama dan saling peduli, Anda malah selalu berbalik dan menikam orang yang dianggap teman. Perlu disadari bahwa teman adalah sekutu dan bukan musuh.

Tidak jujur

Teman yang baik adalah orang yang jujur. Suka berbohong adalah tanda bahwa Anda bukan orang yang menarik untuk didekati. Bila ingin dekat dengan banyak orang, mulailah kebiasaan baik dengan bicara jujur.

Kasar

Jika Anda tidak sopan, suka menyinggung atau mempermalukan teman dengan bicara kasar di depan umum, berhentilah. Tak akan ada orang yang ingin dipermalukan. Akan ada saat Anda dan teman tak sepaham, namun bicara dan bersikap kasar bukanlah hal baik.

Tak bisa diandalkan

Saat teman minta bantuan, apakah Anda membantu atau selalu sibuk dan tak peduli? Bila Anda tak bisa diandalkan namun selalu meminta pertolongan orang lain, wajar jika Anda masuk golongan orang-orang tidak menarik.

Selalu negatif

Sikap pesimis dan negatif adalah hal yang kurang menarik. Anda tak bisa melihat segala hal dari sisi negatif.

Walau bagaimanapun, menjadi orang yang positif lebih banyak manfaatnya. Untuk lebih positif, Anda harus mencoba mengubah fisik dan pikiran jadi lebih baik, mengeksplorasi sisi kreatif, berada di lingkungan orang-orang positif, dan jangan lupa bersenang-senang.

Ada beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan untuk membuat Anda lebih menarik. Pertama perhatikan fisik, tampil rapi, bersih, dan sehat. Jaga bahasa tubuh, seperti selalu tersenyum, kontak mata, berdiri tegak, dan berpenampilan baik.

Jangan lupa bersosialisasi, dengarkan orang lain, berikan respons yang baik. Anda juga perlu lebih cerdas memilih kata-kata saat bicara dengan orang lain.

Beritagar.id
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...