INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Teh Daun Ganja Ternyata Memiliki Manfaat Kesehatan

Teh Daun Ganja Ternyata Memiliki Manfaat Kesehatan
Di beberapa tempat di dunia melegalkan konsumsi daun ganja secara luas.

Dari berbagai penelitian menyebutkan jika terdapat banyak kandungan positif dari daun ganja bagi kesehatan tubuh manusia.

Daun ganja dapat dikonsumsi dengan berbagai macam bentuk seperti teh ganja satu ini.

Meminum teh daun ganja merupakan metode yang lebih baik untuk mengonsumsi tanaman ini dibandingkan dengan menghisap daun ganja kering yang dapat memberikan efek berbahaya bagi paru-paru dan sistem pernapasan.

Pada tahun 2000, di daerah India Barat seorang atlet kriket Viv Richards membagikan cerita pengalamannya ketika melakukan perjalanan mengunjungi Jamaika.

Ia meminum teh daun ganja, Viv mengungkapkan jika meminum teh ini dapat mengurangi masalah pada mata yang ia derita.

Teh daun ganja secara tradisional digunakan oleh kaum wanita di Jamaika untuk mengobati mual di pagi hari saat sedang mengandung. Dan juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit-penyakit lainnya.

Di Indonesia sendiri untuk pengonsumsian daun ganja sebagai bahan pelengkap makanan masih ilegal. Karena kandungan zat narkotika pada bijinya, tetrahidrokanabinol (THC, tetra-hydro-cannabinol) yang dapat membuat pemakainya mengalami euforia (rasa senang yang berkepanjangan tanpa sebab).

Namun, ganja dibudidayakan secara ilegal di Provinsi Aceh. Biasanya ganja ditanam pada awal musim penghujan, menjelang kemarau sudah bisa dipanen hasilnya.

Daun ganja sendiri bisa dijadikan berbagai bentuk olahan produk makanan seperti teh.

Berikut ini cara-cara menyeduh teh daun ganja yang benar sehingga memberikan manfaat yang maksimal, dikutip TRIBUNKALTIM.CO melalui situs newsyahoo.

Kita perlu mengetahui hal ini untuk dijadikan bahan pengetahuan dan bukan untuk di contoh karena tanaman ini termasuk ilegal.

Dibutuhkan beberapa waktu antara 30-90 menit agar teh daun ganja dapat bekerja secara maksimal di dalam tubuh. Berdasarkan keterangan dari Medical Jane jangan mengonsumsi teh ganja secara berlebihan karena dapat memberikan efek yang tinggi dalam beberapa jam setelahnya.

Sebelum menyeduh teh ganja, pastikan tidak melakukan aktivitas di luar rumah selama 4-8 jam.

Untuk menyeduh teh daun ganja dibutuhkan waktu 10 menit untuk menyiapkannya. Kunci penting teh ganja yaitu mentega daun ganja, yang dibuat melalui rebusan daun ganja, butter, dan 2 gelas air matang. Setelah 2-3 jam direbus angkat dan dinginkan, kemudian masukkan di dalam wadah.

Dibutuhkan waktu semalaman untuk membiarkan teh daun ganja di dalam kulkas sebelum diseduh esok harinya

Tribunnews.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...