INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Sudah Tembus 10 Besar, Chelsea Kini Bidik Tiket ke Eropa

Sudah Tembus 10 Besar, Chelsea Kini Bidik Tiket ke Eropa
KantoMaya News, Norwich - Tiba-tiba saja Chelsea sudah duduk di posisi delapan klasemen. Dengan tren impresif di bawah Guus Hiddink, The Blues masih punya peluang besar lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Kemenangan 2-1 Norwich City membuat Chelsea kini mengumpulkan 39 poin dari 28 pertandingan yang sudah dijalani. Meski posisinya masih bisa turun karena beberapa klub baru akan bertanding malam nanti, keberhasilan menembus posisi 10 besar jadi catatan tersendiri buat John Terry dkk.

The Blues ada di urutan 16 klasemen saat Jose Mourinho angka kaki pada pertengahan Desember lalu. Laju tak terkalahkan di Premier League setelah Hiddink datang membuat mereka kini berada di ambang kompetisi Eropa.

Cuma delapan angka yang menjadi jarak Chelsea dengan Manchester United di posisi lima klasemen, sementara dengan City di urutan empat selisihnya cuma delapan angka. Dengan masih ada 10 laga tersisa sebelum musim berakhir, segala hal masih bisa terjadi untuk 'Si Biru'.

"Sekarang dengan ambisi yang dipunya Chelsea kami harus mencanangkan target baru dan melihat apa yang bisa kami lakukan terkait upaya menuju Eropa," ucap Hiddink usai laga.

"Sekarang kami akan menghadapi beberapa pertandingan beruntun. Kami harus terus menang. Jika semua pemain berada di tim ini dan tidak ada cedera besar, kami ingin mencapai posisi setinggi mungkin untuk mendapat tempat di (kompetisi) Eropa," lanjut dia di Sky Sports.

Poin penuh atas Norwich merupakan kemenangan ketiga Chelsea secara beruntun. Tak pernah sebelumnya sejak April 2015 Chelsea mencatatkan statistik seperti itu.

"Itu hal yang penting. Semua orang tahu di mana kami memulainya pada Desember. Kami berada di bawah, hampir masuk zona degradasi. Kami punya target untuk keluar dari posisi itu secepatnya. Kami memulainya dengan hasil imbang tapi sekarang kami sudah memenangi beberapa pertandingan beruntun dan itu membuat kami bersemangat," ucapnya lagi.

detik.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...