INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

5 kebiasaan baik di pagi hari

5 kebiasaan baik di pagi hari
Kebiasaan Anda di pagi hari bisa membawa pengaruh baik bagi karier. Setidaknya itu fakta, bukan isapan jempol belaka.

Beberapa orang sukses dan terkenal seperti dilansir Business Insider, berbagi kiat sukses. Semua dimulai dari pagi hari.

Seperti yang dilakukan oleh Brad Lande, kepala Birchbox Man. Awalnya ia bukan tipe orang yang gemar bangun pagi. Karenanya Lande tak terbiasa melakukan kebiasaan baik di pagi hari.

Tapi, itu dulu. Lande akhirnya menyadari hal-hal kecil yang dilakukan di pagi hari dapat berefek positif pada karier dan kesehatan. Lande memulai pagi dengan meneguk air lemon hangat, sarapan dan meditasi.

Kalau Lande mampu maka tak menutup kemungkinan Anda juga bisa meraih sukses dengan memulai rutinitas positif di pagi hari.

Today menulis, orang sulit menerapkan saran sukses dari para pesohor. Kendala pada umumnya adalah karena kebiasaan menunda. Mematikan alarm dan kembali tidur.

Atau Anda menghabiskan waktu di malam hari untuk hal tak bermanfaat. Misal, menonton televisi hingga larut malam. Berselancar di dunia maya. Tidak produktif, Anda pun jadi sulit bangun pagi.

Padahal, apa yang Anda lakukan di pagi hari menentukan aktivitas sepanjang hari. Pagi yang terburu-buru akan membuat Anda tak tenang seperti naik roller coaster. Tak tertutup kemungkinan Anda mudah stres.

Melansir Boldksy, bangun lebih awal membantu Anda tetap sehat secara fisik dan mental. Anda memiliki waktu maksimal untuk merencanakan kegiatan hari ini.

Selain itu, Anda juga mempunyai waktu luang untuk melakukan rutinitas menyenangkan yang akan memberikan penyemangat. Hal ini membantu Anda mencapai tujuan karier.

Jadi mulailah melakukan 5 kebiasaan baik di pagi hari.

Bangun lebih awal
Sebagian besar pemimpin dunia dan para pengusaha sukses punya kebiasaan bangun pagi. Bangun lebih awal memberi Anda banyak waktu untuk memanjakan diri baik secara fisik dan mental.

Hal ini juga memberi Anda waktu untuk menetapkan tujuan karier. Setelah Anda memiliki aspirasi karier yang jelas, selanjutnya lakukan langkah-langkah untuk mencapainya.

Aktivitas fisik

Sempatkan untuk berjalan-jalan atau jogging, berlari, berenang atau kegiatan fisik lain. Nikmati hangatnya sinar matahari, udara segar, aroma kabut, secara keseluruhan pagi yang indah.

Melakukan hal ini akan memompa energi. Anda akan tetap segar secara fisik dan mental sehingga meningkatkan produktivitas di tempat kerja.

Lakukan hobi

Bangun lebih awal memberi Anda waktu tambahan. Anda dapat menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman-teman.

Anda juga bisa bermain dengan hewan peliharaan. Berkebun, atau menghabiskan waktu melakukan berbagai hal yang benar-benar ingin Anda lakukan tapi tidak punya waktu untuk merealisasikannya.

Relaksasi ini akan membuat Anda terbebas dari stres.

Menggali informasiAnda dapat membaca koran atau membaca media daring. Lakukan setidaknya 30 menit sampai satu jam untuk mengetahui apa yang terjadi di dunia.

Membaca atau mencari tahu informasi yang sedang terjadi, juga membantu Anda untuk menemukan ide dan bahan pembicaraan berbobot saat bertemu dengan kolega. Anda terlihat memiliki wawasan luas.

Seperti yang dilakukan oleh mendiang Mantan Perdana Menteri Inggris, Margaret Thatcher, dikutip dari Levo. Setiap pagi beliau tak melewatkan siaran berita pagi.

Tulis rencana hari ini

Buatlah daftar semua yang harus Anda lakukan di hari. Daftar ini tidak hanya akan membantu Anda merencanakan hari, tetapi juga akan membuat Anda mengingat hal-hal penting.

Beritagar.id
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...