INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Paspor Hilang, Gunakan Cara Ini

KEHILANGAN paspor saat berlibur ke luar negeri adalah salah satu masalah terbesar. Namun Anda bisa mencegah hal tersebut.

Untuk mencegahnya, usahakan untuk selalu menyimpan paspor dan barang-barang berharga lainnya di tempat yang aman. Hal ini dikatakan oleh pakar wisata di TravelSupermarket, Bob Atkinson.

“Paspor adalah dokumen berharga dan Anda harus menjaganya dengan hati-hati. Karena biaya yang mahal untuk mengganti, pastikan Anda menyimpan dengan benar dan selalu merencanakan perjalanan Anda dengan mengecek validitas paspor dan halaman untuk perjalanan,” terang Atkinson dikutip Dailymail.

Selain itu, Anda harus mempersiapkan untuk risiko terburuk dari kehilangan paspor. Bawa selalu fotokopi halaman rincian paspor untuk digunakan sewaktu-waktu Anda memerlukan bantuan polisi dan untuk menunjukkan identitas diri.

Sementara untuk mengantisipasi keadaan buruk yang berlarut-larut, sebaiknya Anda meninggalkan fotokopi paspor dan identitas diri lainnya di rumah. “Melakukan hal ini akan menghentikan Anda dari masalah terburuk saat travelling,” tutup Atkinson.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...