INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Para mahasiswa ini rajut 500 syal untuk petugas kebersihan jalan


Mahasiswa North China University shanghaiist.com

Musim dingin di China terutama bagian utara sangat dingin dan sering suhu udara berada di bawah nol derajat. Karena kondisi yang dianggap sangat dingin tersebut terutama untuk berada di luar rumah, para mahasiswa ini memutuskan untuk bersama-sama merajut syal untuk dibagikan pada petugas kebersihan.

Dilansir dari Shanghaiist, beberapa mahasiswa dari sebuah universitas di Zhengzhou, wilayah utara China bersama-sama merajut syal untuk dibagikan kepada petugas kebersihan jalanan selama musim dingin. Sekitar 300 mahasiswa dari North China University of Water Resources and Electric Power merajut sekitar 500 syal untuk menjaga agar petugas kebersihan tersebut dapat tetap hangat selama musim dingin.

Mahasiswa North China University shanghaiist.com

Kegiatan memberikan syal ini disebut merupakan hal rutin yang dilakukan tahunan oleh mahasiswa dari universitas tersebut. Bahkan salah satu perwakilan dari petugas kebersihan yang mendapat syal mengatakan bahwa ini sudah tahun ketiga mereka memberikan syal.

Mahasiswa North China University shanghaiist.com

Para mahasiswa yang membuat syal tersebut rata-rata merupakan pria dan mereka tidak memiliki keterampilan atau pengalaman sebelumnya dalam merajut. Jadi membutuhkan waktu yang cukup lama bagi mereka untuk membuat satu syal. Namun hal ini justru menunjukkan bagaimana rasa terima kasih dan penghargaan mereka yang tinggi kepada para petugas kebersihan yang bersedia menjaga jalanan tetap bersih walaupun di musim dingin.

Sumber: merdeka.com

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...